HAKEKAT - ALTERNATIF SYSTEM PEMILU

  ALTERNATIF SYSTEM PEMILU

Alamatkan ke: hakekathidupku@yahoo.co.id,
  kirim saja. Tidak saya baca. Karena itu kirimkan surat anda ke alamat
  yang saya tunjukkan di atas.

  SEPERTI YANG SEKARANG INI?
  Mudah-mudahan Anda mempunyai keinginan bahwa kalau bisa system yang kita
  pergunakan ini jika memang ada alternatif yang lain, yang lebih baik, Andapun
  menginginkan perubahan. Nah, saya ada alternatif yang lain itu!

  PARTAI POLITIK?
  Bagaimana jika Pemilihan Umum itu nggak usah Partai-partai-an? Yah, sayapun
  berpikir untuk membubarkan partai-partai gombal itu. Dalam rancangan saya ini
  nantinya memang nggak perlu partai-partaian.

  SAMA SEKALI TIDAK MEMBERIKAN RASA KEADILAN, YANG MANA
  HANYA MELIBATKAN ORANG-ORANG BERDUIT SAJA YANG BISA
  MENJADI PRESIDEN ATAU WAKIL RAKYAT?
  Mudah-mudahan Anda menginginkan system PEMILU yang jauh lebih adil yang
  bisa menjangkau orang-orang tak berduit untuk menjadi Presiden atau wakil rak-
  yat. Nah, rancangan saya akan seperti yang Anda inginkan itu. Sehingga Anda
  dan saya bisa berkesempatan untuk menduduki jabatan-jabatan itu juga, sesuai
  dengan amanah Undang-Undang Dasar’45 yang memberikan kesempatan kepada
  setiap warga negara untuk menjabat itu.

  LULU DIDUDUKI OLEH ORANG JAWA THOK, TAPI ORANG DARI SABANG
  SAMPAI MERAUKE BISA MEMPUNYAI KESEMPATAN YANG SAMA?
  Rasanya hanya dari ide saya ini akan bisa menjawab keinginan itu!

  PEMILU YANG PRAKTIS – TIDAK MEREPOTKAN RAKYAT, YANG TANPA
  BIAYA SEPESERPUN, TANPA KEBERADAAN TEAM SUKSES, TANPA
  DUKUNG-MENDUKUNG YANG HANYA MENIMBULKAN PERPECAHAN
  BANGSA, TANPA KAMPANYE-KAMPANYEAN, TANPA PUSING MEMIKIR
  KAN SEGI KEAMANANNYA DAN YANG PENDEKNYA LEBIH SEMPURNA
  DARI YANG SEKARANG INI?
  Yah, dalam rancangan saya ini nantinya biaya PEMILU akan benar-benar nol
  rupiah dari yang sekarang ini kalau ditotal secara ke seluruhannya bisa mencapai
  puluhan trilyun Rupiah. Yah. Dari puluhan trilyun bisa dibuat NOL! Luar biasa
  bukan?! - Tentunya biaya yang sebesar itu bisa dialihkan untuk men-subsidi BBM
  bukan?! Sebab rakyat kita ini nggak mampu[bukan ukurannya] untuk dibiarkan
  membeli BBM secara harga Internasional, tanpa subsidi.
  Rakyat bukannya kesenangan untuk membeli BBM yang harganya diturunkan.
  Sebab arah harga BBM secara Internasionalnya cenderung naik[tinggi],
  bukannya cenderung murah!

NAH, PEMILU YANG LEBIH SEMPURNA ITU KAYAK APA?
  warga mengajukan beberapa nama [misalnya 5 orang] untuk dicalonkan sebagai
  Ketua RT. Lalu Ketua RW melakukan “pengundian” seperti mengundi arisan.
  Dari 5 orang itu “diundilah” 2 nama saja; yang seorang untuk jabatan Ketua RT,
  sedangkan yang satunya untuk dinominasikan ke pemilihan Ketua RW.

  tingkat RW. Jika di RW tersebut terdiri dari 10 RT, maka kita mempunyai 10 orang
  untuk mengikuti undian tingkat RW. Nah, di tingkat RW ini pak Lurah-lah yang
  mengundi 2 nama dari antara yang 10 orang tadi. Satu orang untuk jabatan Ketua
  RW, sedangkan satunya untuk dinominasikan ke undian Kelurahan.

  dikan pada jabatan Kelurahan. Di sini pak Camat akan mengundi 2 orang; yang
  satu untuk jabatan Kepala Kelurahan, sedangkan satunya untuk dinominasikan
  ke pengundian Kecamatan.

  untuk diundikan ke jabatan Kecamatan. Di sini pak Bupati atau Walikota akan
  mengundi 2 nama lagi; yang seorang sebagai Kepala Kecamatan sedangkan yang
  satunya sebagai calon undian Bupati/Walikota.

  untuk diundikan ke jabatan Bupati/Walikota. Maka Gubernur akan mengundi
  2 nama; yang seorang untuk jabatan Bupati, sedangkan satunya untuk dinominasi
  kan ke tingkat Gubernuran.

  diundikan ke jabatan Gubernur. Maka Presiden atau Wakilnya akan mengundi 2
  nama; seorang untuk jabatan Gubernur sedangkan yang seorang untuk dinomina
  sikan ke pengundian Presiden.

  diundikan; yang seorang sebagai Presiden, dan yang seorang sebagai Wakil
  Presidennya.

  dari orang-orang yang terundi itu. Tinggal anda mikir hitung-hitungan jumlah
  orang yang dibutuhkannya saja.

Dengan cara demikian maka rakyat hanya dilibatkan sekali saja, yaitu pada pemilihan Ketua RT-nya saja. Dan seorang Presiden bisa benar-benar berasal dari rakyat kecil, dari antara kita, serta semua suku di negeri ini mempunyai kesempatan yang sama.
Coba Anda hitung, berapa biaya yang dibutuhkan untuk system pemilihan yang seperti ini. Apakah perlu bendera, umbul-umbul, spanduk atau bagi-bagi amplop? Apa kah memerlukan Partai, Team Sukses, dukung-dukungan? Apakah mempunyai dampak perpecahan?

Nah, jika Anda ingin pemilihan yang seperti di atas, tentu saja masalah ini perlu dukungan suara Anda. Ini perlu di sosialisasikan ke seluruh negeri, agar didapatkan kekompakan dari masyarakat, seperti gaung reformasi tempo hari itu. Ini perlu dibicarakan dengan Tentara kita, agar Tentara kitalah yang menyelenggarakannya. Sebab untuk membubarkan Partai-partai brengsek itu nggak mungkin gampang. Hanya moncong senjata saja yang bisa memaksa Partai-partai itu buyar.

Mari kita kerjakan program ini sedini mungkin. Siapa dari antara Anda yang mengua sai Internetan dan bersedia untuk membuka “Blog” atau memoderatori suatu group yang khusus untuk perbincangan masalah ini, silahkan Anda mengajukannya ke saya. Saya nggak mungkin bisa mengurus masalah ini. Paling saya bisa bantu untuk mempromosikan “wadah” yang Anda bentuk itu.

Wadah komunikasi ini harus satu, supaya tidak terjadi perpecahan. Sebab perpecahan hanya akan menghambat proses ini. Kita harus bersuara satu yang bulat. Kita perlu membuat kepanjangan tangan ke seluruh kota-kota di negeri ini. Kita adakan rapat kerja melalui Jaringan Internet ini, sampai posisi kita menjadi kuat dan solid barulah kita membicarakannya dengan pihak Keamanan. Bagaimana? Siapa yang setuju? Saya butuh suara Anda dan komentar Anda. – Alamatkan ke: hakekathidupku@yahoo.co.id,

  Karena itu kirimkan surat anda ke alamat yang saya tunjukkan di atas.

HAKEKAT - ALTERNATIF SYSTEM PEMILU

Kenapa BBM mesti naik? Apakah tidak ada solusi selain itu?
Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!