driver eth

Hallo semua..

Saya sudah lama tidak terlalu menyetel-nyetel komputer debian saya, dan sekarang saya bermasalah dengan salah satu ethernetnya. Komputer saya yang bersangkutan memiliki 3 antarmuka ethernet, dan 2 di antaranya RTL8139. Awalnya keduanya menggunakan modul 8139too, tetapi kemudian karena suatu hal, saya tertarik untuk mencoba module 8139cp ke salah satunya. Kelihatannya sekarang ini yang 8139cp menimbulkan masalah, namun saya lupa file konfigurasi mana saja yang dulu saya ubah, karena sudah lama. Yang saya ingat hanya /etc/udev/rules.d/70-persistent-net.rules yang tujuannya supaya tiap antarmuka diberi nama dengan tetap sesuai pengaturan saya, tapi ternyata di file ini pengubahan dari 8139too ke 8139cp hanya berupa komentar, yang mestinya tidak memberi pengaruh. Kedua baris yang bersangkutan:

# PCI device 0x10ec:0x8139 (8139cp)
SUBSYSTEM=="net", ACTION=="add", DRIVERS=="?*", ATTR{address}=="00:e0:4c:10:06:07", ATTR{type}=="1", KERNEL=="eth*", NAME="eth1"

# PCI device 0x10ec:0x8139 (8139too)
SUBSYSTEM=="net", ACTION=="add", DRIVERS=="?*", ATTR{address}=="00:c0:26:28:e1:71", ATTR{type}=="1", KERNEL=="eth*", NAME="eth2"

8139cp di baris pertama saya ganti jadi 8139too kembali, tapi tentu saja tidak pengaruh karena hanya komentar. Pada keluaran dmesg masih ada pesan bahwa 8139cp bermasalah dengan eth1. Saya juga sudah periksa /etc/modules dan file-file di folder /etc/modprobe.d/, tetapi saya masih belum menemukan yang saya cari. Ada yang tahu tidak ya, file mana yang harus diubah untuk menyetel module apa untuk suatu antarmuka? Terima kasih banyak sebelumnya.

Erik