Synaptic Package Manager

teman-teman pengguna linux

Saya ada masalah dengan aplikasi Synaptic Package Manager pada linux.

Karena kebutuhan akan software science, saya mengload package berkategori "unstable" dan "testing" yaitu meep beserta dependensinya seperti libc6  dengan mengubah add channel pada software preferences pada setting repository dari Synaptic Package Manager. Saya melakukan custom dengan menambahkan pada custom add channel yaitu

deb http://http.us.debian.org/debian lenny main

atau

deb http://ftp.jp.debian.org/debian sid main

Saya ingin menanyakan cara mengembalikan Synaptic Package Manager seperti sebelumnya
dan bagaimana bagaimana cara mdownload package unstable atau testing,

Terima kasih

Andika