setting apache

salam,

saya install woody sekalian sebagai web dan sql server (buat belajar). waktu nyoba browse localhost dan ip gak bisa. trus saya install lampp (paketan apache, mysql, php, dll), saya jadi bisa localhost. lucunya, yang dibaca masih /etc/apache/httpd.conf, bukan yang di /opt/lampp/http.conf. terus lamp saya remove.

Saya sampe sekarang masih firuge out gimana cayanya naruh webpage di user, karena di buku 'apache web server administration & e-commerce handbook' ceritanya semua installan apache ada di /opt/apache. dan file http ditaruh di htdocs/. lalu ada juga resource yang bisalng di www dan di public_html.

boleh saya diberi tahu? saya bukan orang IT. cuman pengen setup intranet untuk install kantaya atau package project management yang lain.

adakah panduan apache yang khusus debian? saya masih sayang untuk migrasi ke suse meski saat ini ada yang bisa dititipin buat beli box-nya.

--
Yus Budiyono