Re: OOT: tanya soal apt-get

On Mon, Aug 19, 2002 at 12:53:27AM +0700, adi wrote:

> menurut saya ini bug di packagernya deh. dependensi di atas
> mestinya kan tidak krusial benar. cukup dikasih warning saja.

Tarik mundur:

Kalu menurut saya mailx nggak akan jalan tanpa MTA,
jadi sudah sepatutnya require MTA.

logrotate depends heavily pada /usr/bin/mail yang diprovide oleh mailx.
Sudah sepatutnya logrotate require mailx.

Kalu mengenai apache yang require logrotate, itu adalah konsekuensi
dari keputusan Matthew Wilcox (yang maintain package apache di debian)
dimana memutuskan bahwa package apache di debian akan menginstall
/etc/logrotate.d/apache .

BTW, di debian banyak paket yang tergantung pada logrotate ini.
logrotate diberikan prioritas important dalam packaging systemnya debian.

> ini benar-benar remove postfix *saja* ?

benar.
dpkg, unlike apt does not automatically install dependencies.

> sayang belum bisa langsung coba sekarang.

ick, sorry, saya assumed udah bangun ternyata sampe sekarang mangga
masih tidur... will fix (well, will ask for help :-)).

Louis.