Re: Instal debian

Halo Riris,

Mencoba menjawab,

1. Debian ini adalah salah satu varian distribusi (distro) tertua yang menggunakan Sistem Operasi Linux, selain debian ada distribusi lain seperti :
a. Redhat, turunannya, fedora, mandriva, dll.
b. Suse
c. Slackware

Sehingga jawaban pertanyaan, apakah debian bisa diinstall dalam sistem operasi Linux adalah Ya. Dan untuk sistem operasi windows, untuk versi windows 10 ada namanya WSL (Windows Subsistem Linux) dimana ada sistem operasi Linux didalam sistem operasi Windows, sehingga kita bisa menjalankan aplikasi Linux pada Windows.

Referensi : https://wiki.debian.org/InstallingDebianOn/Microsoft/Windows/SubsystemForLinux

https://docs.microsoft.com/en-us/windows/wsl/install-win10