Re: kode etik + apt-get get what ? + vmware

ibisa minta tolong ndak, messageku di forward, maap, soalnya kok ndak ke
simpen yah email-2 yang terkirim... baru mulai setting-2 mutt sih, jadi
lom tahu. Kalo ada yang bisa bantu setting, ada pertanyaan
sebelumnya....

Email kan aku sign dg gpg
. Di Mutt, sign tsb akan diperlakukan sebagai S/MIME, atau attachment,
yang kalo dilihat dari yahoomailku sebagai file.bin. Aku baca-2, banyak
server email yang menolak attachment dengan ekstensi tertentu (exe,com)
namun juga *.bin disertakan. Hal ini kuketahui ketika menulis di suatu
miling list, terdapat server yang memberitahukan kalo "attachmentku" itu
ditolak. Padahal di manual mutt 1.5.4 yang aku pakai, secara default
variabel pgp_mime_signature_filename adalah "signature.asc". Bisa
diberitahukan kepadaku, attachment email yang aku sign bernama apa yah?
terima kasih sebelumnya, aku lanjutkan dengan pesen email dibawah
On Thu, Sep 25, 2003 at 06:54:26PM +0700, Andri Darmawan wrote:
> saya jadi keranjingan nanya nih :-)
> saya binun gimana kalo di belakang proxy bisa jalanin apt-get update ?
> setelah surfing dapet deh, bikin file di /etc/apt/apt.conf dgn isi
> Acquire::http::Proxy "http://ip_proxy:port_proxy";;
isikan dibagian "//HTTP method configuration
Proxy "http://server.proxy.anda:portnya";;

apt.conf saya, diambil dari
/usr/share/doc/apt/examples/configure-index.gz. Edit sesuai kebutuhan

> pertanyaan saya, apa sih yang dilakukan apt-get update ? karena gak ada
> informasi paket apa saja yang di-update.
Mencatat daftar paket yang terdapat pada server/media penyimpanan deb yang anda
ambil. Jika memakai cd, maka bisa di cek bahwa di setiap cd pun ada file
Packages.gz (kalo ndak salah:-) ). Sehingga bila kita melakukan perintah
"apt-get php4", akan di cek adakah deb-nya php4, versi berapakah. Bila
memakai cd serta internet, maka akan dibandingkan apakah yang di cd
lebih baru daripada kepunyaan server. Untuk itulah, terutama memakai
internet, sebaiknya melakukan perintah "apt-get update" terlebih dahulu.
apt-get upgrade untuk melakukan pembaharuan(update) semua deb yang
terpasang di komputer (bila kita setuju untuk melakukannya). Terutama bila
ada pengumuman tentang "security". Jadi tidak perlu satu-2
> terus mengenai vmware. saya pake winXP(ups...) yang menjalankan deb di
> vmware. nah apakah karena pake vmware sehingga X-nya deb ngambek ? kalo
> udah ada yang pernah pake tulung infonya ya.
ada file vmware-tools kan? itu harus diinstall melalui "jendela"
vmwarenya. Saya tidak bisa memberitahukan lebih lanjut, karena vmware
tidak kupasang (hd terbatas):-P~. Tapi saya ingat kalo ada "tools" tsb
yang digunakan untuk memanajemen "VGA".

Dari beberapa pertanyaan seputar debian, emang soal X masih sulit. Saya
yang memasang debian tanpa vmware pun cukup kesulitan dalam install X
langsung jadi
(debian30r0 dengan VGA NVidia Riva TNT). Meskipun chip RivaTNT sudah
ada. terutama bila memakai debian stable, yang memang paket-2nya cukup
lama. tapi disini dengan Knoppix 3.2, memakai MB-nya Intel D845EBG2,
langsung dikenali. Dari penuturan teman, di Knoppix, soundnya lebih
bagus dibandingkan dengan Mandrakenya:-)  Di tempatku, xmmsnya lebih
bagus dibandingkan winamp (meskipun harus memakai root untuk
mengaksesnya, dan aku malas mengutak-atik agar user biasa bisa
memakainya, meskipun banyak petunjuknya tentang hal tersebut:-))