Re: *anak baru

On Fri, 19 Sep 2003, Nick wrote:

> Penginstallan Suse langsung memberikan GUI pada user.
> Penginstallan Debian tidak memberikan GUI langsung pada user.
>
> User diharapakan sebenarnya mengerti gimana konsep dasar skl
> bagaimana cara menjalankan X pada mesinnya masing2.
>
> Jadi memang kl mo install debian...
> siap dengan mental ngoprek :-)
>

> namun begitu Graphic Interface jalan...
> synaptic / synaptic-debtags tidak kalah dr Yast...
> dependency diberitahukan, size diberitahukan, berikut recommended
> packages-nya.

Server saya cuman text base :D (sorry keluar jalur)
Kalau YaST2 text, tetap muncul ukuran yang akan diinstall.
Ada gak yah tools mirip dselect, dengan informasi ukuran???
Saya ada rencana bikin sih, tapi biasalah alasan klasik 'gak punya waktu'
:D

> So far I still am a fanatic apt/dselect/dpkg disciples.    :-)

Me too

--
Donny Kurnia  --  13500021
Software Engineering Laboratory