Re: *anak baru

On Fri, 19 Sep 2003, Andri Darmawan wrote:

> [...]
> saya baru sehari nih make debian.  diracunin koran tempo tulisan pak samik
> dan infolinux :-D
> saya udah browsing, mungkin kurang gigih kali ya, pengen tau gimana install,
> remove instalasi, dependency problem dsb.
>
> waktu instalasi, saya memang install yang base packages aja, sengaja biar
> buat belajar.  tapi sekarang pengen liat xwin di deb.  udah berhasil
> instalasi xserver-common, xserver-xfree86 dan dependensi lain untuk
> ngejalanin xwin.  tapi ketika mau install gnome-core, wah... ketemu kendala,
> banyak beneerr... dependensinya.  gimana caranya install berikut

Pakai dselect. Kalau install program, dependencynya akan diikutsertakan
dalam instalasi. Ini tool paling powerful menurut saya (cuman kalah ama
YaST2 karena gak tau ukuran program yang akan diinstall)

> terima kasih banget bantuannya.
>
> -yang sedang nyoba deb-woody-

WElcome to the debian world. Happy debian-ing

--
Donny Kurnia  --  13500021
Software Engineering Laboratory