After installation

Saya baru make linux, dan barusan nyoba debian.
Proses instalasi pake network, karena cd yg dibeli corrupt. Instalasi standar sudah berhasil. No problem, cuman ada sedikit ganjalan : 1. Gimana cara ngerubah jam pada mesin, karena waktu instalasi salah jam. 2. drive cdrom gak kebaca, karena /dev/cdrom gak ada. Gimana caranya nambah dev cdrom ? 3. Saya pengen pake xwindows, gnome. Paket apa saja yg harus diinstal ? Terimakasih atas`bantuannya.