Fwd: Re: nyalain sound di debian

sori, replynya ke pak yohannes.
--
Yus Budiyono
------------
Wetland Engineer
Agency for the Assessment and Application of Technology
BPPT Bld. II fl. 18, Jl. MH. Thamrin 8
Jakarta 10340
--- Begin Message ---
On Friday 05 September 2003 06:12, Yuhanes Tjandra wrote:

> <snip>
> Udah dicoba sarannya Pak Edward belum untuk memasukkan nama user anda ke
> dalam group audio?
> Penambahannya dapat dilakukan di /etc/group dan sebagai root.
> pada baris audio, tambahkan nama user anda di sebelahnya.
>
> Kalo memang sudah dilakukan dan masih belum bisa, barangkali modulnya
> belum diload.
> Bisa dengan mengintip modul yang dibutuhkan apabila redhat /
> mandrake-nya masih ada. Kalo tidak, dapat juga menggunakan knoppix.
>
> Coba saja dulu tanpa ALSA. Setau saya Redhat belum menggunakan alsa.

> [...]

Kalo permasalahan michele sama dengan punya saya, yang saya pahami itu bukan
permasalahan user/group.  Nggak tau ya, tapi pesannya sudah muncul sejak
booting, terus load alsa, terus ada pesan

modprobe: can't load module snd failed

saya search di debian lists, adaa query serupa tapi nggak ada follow up nya.
sekarang lagi check di
http://www.ale.org/archive/ale/ale-2002-04/msg00003.html
kayaknya sih permasalahan kernel.

--