Re: nyalain sound di debian

On Thu, Sep 04, 2003 at 05:21:07PM +0700, Michele wrote:
> saya udah instal ALSA dan waktu mau config ada tulisan : "can't locate
> module snd". Saya juga udah install sndconfig, ganti permission /dev/dsp dan
> /dev/mixer tapi masih muncul warning "can't open /dev/dsp (no such device)"
> tiap kali start KDE. Di /etc/modules.conf saya ada baris spt ini:
<snip>
Udah dicoba sarannya Pak Edward belum untuk memasukkan nama user anda ke dalam
group audio?
Penambahannya dapat dilakukan di /etc/group dan sebagai root.
pada baris audio, tambahkan nama user anda di sebelahnya.

Kalo memang sudah dilakukan dan masih belum bisa, barangkali modulnya
belum diload.
Bisa dengan mengintip modul yang dibutuhkan apabila redhat /
mandrake-nya masih ada. Kalo tidak, dapat juga menggunakan knoppix.

Coba saja dulu tanpa ALSA. Setau saya Redhat belum menggunakan alsa.

--
Yuhanes Tjandra
GPG Key: 1024D/A3AD4AF0