Re: Gnome2

Saya dapet jawaban dari Pak Kapal (terima kasih Pak untuk solusinya).

 >update-alternatives --config  x-window-manager
 >terus restart/logout gdm

Saya sih taunya kalo gnome1.4 pake sawfish buat wm-nya, dan gnome2 pake
metacity default-nya. Saya rasa mungkin sawfish nggak bisa dipakai untuk gnome2. untuk merubah setting-nya, caranya yang di atas itu.

untuk kasus Pak Nugroho, apa X dijalankan lewat xinit?
Soalnya kalo munculnya xterm, berarti wm-nya pun belum jalan tuh.
Kalo memang gnome-session masih ada, dari console coba:
startx /usr/bin/gnome-session

Yuhanes

Setyo Nugroho wrote:

 >Halo juga,
 >Dengan Gnome2, saya belum berhasil.
 >xterm misalnya, selalu muncul di kiri atas, menutupi panel atas. dan
itu tidak bisa digeser dan tidak bisa dipakai untuk menulis komando.

 >belakangan, saya lebih suka pakai icewm atau icewm-gnome, karena lebih
cepat. Yang saya alami dengan gnome selama ini, desain ikon dan panelnya
luar biasa bagus, tetapi sangat lambat.