Re: Seputar debconf

On 01/31/2012 08:42 PM, Izharul Haq wrote:
> Bila mengambil langsung dari website [1] bagaimana? misalnya ingin
> menerjemahkan paket discover [2], nah disana ada 2 berkas yg dapat di
> unduh yaitu discover.templates & templates.pot, apa berkas templates.pot
> setelah di konversi ke po dapat langsung di terjemahkan? atau harus
> mengunduh dari kode sumber paket?
>
> Usulan: sepertinya perlu di buatkan manual'a di iddp.deb-id.org [3]
> dengan judul "Manual Penerjemahan debconf".
>
> [1] http://i18n.debian.net/
> [2] http://www.debian.org/international/l10n/po-debconf/pot#discover
> [3] http://iddp.deb-id.org/#Manual_penerjemahan

> [...]

Betul, berkas template.pot dapat langsung di terjemahkan. Saya biasanya
menyalin template.pot ke id.po, yang kemudian diterjemahkan dengan
bantuan poedit. Namun karena churro down, ya harus ambil source codenya,
debconf terdapat di debian/po/templates.po

usulan diterima, in progress
--
[ Mahyuddin Susanto ] - http://udienz.web.id
GPG: 4096R/90B36C5B